GOA GARUNGGANG PENINGGALAN BELANDA YANG MEMPESONA DI BOGOR

by - Oktober 26, 2019


GOA GARUNGGANG, BOGOR. 
Kali ini nay trip review pergi ke Goa Garunggang, tempat wisata yang bisa dibilang cukup  tersembunyi juga keindahannya, untuk mencapai yang terindah butuh effort lebih hehe.


Kaya tempat ini nih kebetulan kita dateng sehabis hujan kemarin harinya jadi jalanan menuju sini cukup licin dan belok. Perjalanan dari tempat parkir ke lokasi kurang lebih 2 km sepanjang perjalanan kita di suguhkan pemandangan alam yang menakjubkan alam yang masih asri dan view pemandangan gunung terlihat jelas. 



Jalanan yang berundak membuat kita sebagai team yang kurang olahraga harus beristirahat berkali-kali selama perjalanan. Sesampai nya disana kita bisa bersih-bersih langsung dari mata air atau di fasilitas kamar mandi dan mushola lagi-lagi tidak ada wisatawan yang datang hanya kami berdua.


 tiket masuk tempat ini cukup murah hanya 15.000/orang, menurut info biasanya tempat ini ramai hanya kebetulan sehabis hujan makanya sekarang sepi. Dan akses jalan menuju sini juga terbilang masih sangat minim dan warga sana berniat untuk mengaspal jalan sana hingga mudah di akses tetapi karna musim hujan jadi tidak terlaksana-terlaksana.



Next, tempat wisata di Goa Garunggang masih suka dijadiakan tempat mencari harta karun oleh para wisatawan yang datang. Konon dahulu tempat ini di jadikan tempat bersembunyi pada zaman belanda untuk persembunyian diri ataupun menyimpan barang berharga. Goa Garunggang kini dibuka untuk tempat wisata dan sangat alami bentuk-bentuknya kalian bisa berpose-pose ria disini, jalan beberapa kilo lagi katanya bisa sampai di Pantai (lupa nama pantainya apa). Disini tidak ada warung untuk makan jadi kalian harus membawa bekal dari rumah, kebetulan yang jaga tempat ini sedang ingin liwetan dan kami diajak makan bersama, sungguh baik bapak ini tau saja kami sedang kelaparan tidak membawa bekal hehe.




Tips:
  1. Jangan lupa membawa persediaan makanan yang cukup
  2. Pakai alas kaki yang nyaman karna perjalanan menuju wisata ini sangat luar biasa hehe


You May Also Like

0 komentar