PESONA GUNUNG KAPUR KLAPANUNGGAL YANG TERLUPAKAN

by - Oktober 26, 2019


Gunung Kapur Klapanunggal, Bogor.
Kali ini nay trip review pergi ke gunung kapur klapanunggal bogor, tempat wisata yang bisa di katakan surga tersembunyi. Dulunya tempat ini bekas pertambangan batu kapur untuk pembuatan batu semen. tidak heran bentuknya jadi benar-benar berseni.


Konon dulunya tempat ini  ingin di ratakan oleh perusahaan untuk tempat khusus penambangan batu kapur saja dan tidak di buka untuk umum,  tetapi di tolak para pecinta alam, sehingga masih bisa di nikmati sampai sekarang. 



Untuk mencapai tempat ini kalian harus berpapasan dengan truk pengangkut pasir yang berlalu lalang mengambil pasir, jangan lupa pakai masker karna debu sekali.  Tempat wisata ini gratis, dan jarang sekali di kunjungi oleh para wisatawan hanya saja sering di pakai untuk latihan mendaki oleh para pecinta climbing. 


View yang di tawarkan benar-benar menarik kalian bisa masuk kedalam goa dan menikmati ukiran yang alami terbentuk dan photo yang di ambil benar-benar menakjubkan dengan sedikit sentuhan editing di smartphone kalian.



Untuk mengakses tempat ini kalian harus melewati komplek terlebih dahulu, jangan sampai kelewatan kaya kita nyasar ikutin titik sesuai maps huhuhu L
Tips:
  1. Jangan lupa membawa persediaan makanan karna tidak ada warung ataupun fasilitas mushola
  2. Di sana benar-benar tidak ada tempat singgah jadi kalian harus prepare dengan siap
  3. Jangan lupa membawa masker karna debu akibat keluar masuk kendaraan pengangkut pasir.


You May Also Like

0 komentar