CURUG SADERI PAMIJAHAN BOGOR ASRI ALAMI TERSEMBUNYI

by - Juni 09, 2021

Curug Saderi

Bogor selalu menawarkan beragam keindahannya, pemandangan yang tak pernah ada habisnya untuk kita syukuri betapa mengagumkan Tuhan menciptakan alam semesta ini. Salah satu keindahannya ada disini tepatnya berada di di Kp.Ci bereum, Ciasmara, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. 


Curug Saderi bisa dikatakan sebagai curug tersembunyi untuk sampai dititik curug ini Kalian harus melewati perumahan warga, dan harus menempuh perjalanan sekitar kurang lebih hingga 25 menit untuk sampai di parkiran.

setelah sampai bisa menikmati jejeran hutan pinus yang memanjakan mata, berikut photo nya. untuk lebih jelasnya bisa kunjungi ig & youtube gue ya hehehe




 

 

Parkir

Untuk parkir disediakan dirumah Warga biayanya Rp. 10.000 untuk sepeda motor. Untuk yang ngecamp juga parkir nya disini.

 

HTM Curug Saderi

Harga tiket masuk Rp. 5.000 bayarnya diatas setelah melewati jembatan.

 

Perjalanan dari parkir kalau tidak dengan nyasar bisa 1 jam, berhubung gue nyasar jadi sampe 2 jam hufttt lelah sekali perjalanan ini karna menurut gue petunjuknya tuh kaya kurang gitu tapi seru karna selama perjalanan ada banyak pohon pinus dan itu sepi. Untuk prewedding low budget juga bisa banget nih.

 

Tips:

Pakai selalu sendal atau sepatu yang nyaman menurut kalian

Bawa bekal jangan lupa, karna curug ini benar-benar alami jadi belum ada warung dekat curug

 

Fasilitas:

Belum ada Mushola ataupun toilet disekitaran curug. Jadi kalau selesai dari curug kalian harus balik lagi kedepan sekitar 30menit-an.

 

Curhat:

 

Cerita dikit pengalaman kurang mengenakan yang gue rasakan waktu mau pulang jadi kan awalnya emang diatas gue udah bayar resmi untuk curug saderi sebesar Rp. 5000 untuk 1 orang. Tapi waktu gue pulang keparkiran, gua bayar deh tuh biaya parkir sekitar Rp. 10.000 dan pas gue kasih tuh uang, warga yang jaga parkir minta lagi untuk bayar tiket ke curug tebing bilangnya. Gue udah bilang saya ke curug saderi tidak ke tebing dan saya juga sudah bayar di atas ada yang jaga, raut muka penduduknya tetiba jadi masem gitu yang awalnya tadi nyambut dengan senang hati. Akhirnya uang parkirnya gue lebihin aja deh. Biar ga makin rumit. Ini sih pengalaman kurang mengenakan menurut gue kaya kurang kejelasan mengenai wisatanya.

 

Jangan lupa follow ig gue ya: @Yunihasbih

Dan subscribe youtube gue: Yuningsih Hasbih


https://youtu.be/wzhet3Ko6XQ

 

Terimakasih Guys sudah sudi membaca hehehehe

 

You May Also Like

0 komentar